Menggila di Sinciapo!

9 Jun

Gue. sangat. suka. negara. Singapura.

Entah kenapa semenjak gue kesini tahun 2010, semacam ketagihan untuk datang lagi dan lagi ke negara ini. Minimal setahun sekali gue berkunjung, kerja maupun liburan. Tempat yang dikunjungi juga relatif sama, walau selalu ada yang baru sih – satu lah minimal. Tempat makan biasanya. =))

Continue reading

Advertisements

Not-so-happy at Phnom Penh

9 Jun

Who are we, have the right to kill our own kind just because we don’t have the same ideology? Who are we? Damn, I got emotional in this place.

@achiedz. Wed, 20 Mar 2013. 11.03 AM

Diatas adalah tweet gue pas di Phnom Penh. Tweet itu gue tulis setelah mengelilingi tempat bernama The Killing Fields of Choeung Ek. Di tempat ini ribuan warga Phnom Penh saat itu dibunuh dan dikuburkan massal oleh pasukan Khmer Merah (Khmer Rouge) yang dipimpin oleh Polpot.

Continue reading

Happy-happy di Siem Reap

12 May

Tiga bocah lucuk sampai di negara Kamboja. Sangking lucuknya ampe poto-poto diliatin petugas bandara. =))

Siem Reap Airport

Me just arriving at Siem Reap Airport

Lanjutan dari cerita sebelumnya, kami bertiga, di hari kedua liburan kami, masih belum mandi dan ganti baju. Jadi jangan kaget liat  foto-foto kami selama 2hari dengan kostum yang sama.

Continue reading

Melaka dalam sekejap

12 May

“Cuy, kita di Malaysia mo kemana?”

“Lah bukannya keliling di KL aja?”

“Gimana klo tek-tok ke Malaka?”

“Emang bisa alias keburu gitu tek-tokan ke Melaka dari LCCT?”

“Bisaaa..bisaa.. Kita pasti bisa!”

“Ngg… okesip!”

Itu kira-kira percakapan antara gue, Donal dan Ojie saat membuat itinerary perjalanan 3 negara kami – Malaysia, Kamboja & Singapura , Maret lalu. Kami punya waktu lowong semalam di Malaysia sebelum melanjutkan ke negara tujuan utama perjalanan kami yaitu Kamboja.

Continue reading

Travel-Buddy

22 Feb

When it comes to traveling, i always fall into excitement.

The browsing about where-to-go, how-to-travel, when-to-depart, where-to-eat, and ultimately who-i-go-with?

I do like solo traveling, but a travel-buddy will make the whole difference on how you enjoy the trip. A good travel-mate will make a joyous trip, a bad travel-buddy will make a disastrous trip. Believe me, you just don’t want a bad travel-buddy, it is baaaadddd for your sanity. =))

Luckily for me, i met a perfect travel-buddy among my colleagues at work. Amazing eh?

I met Juna (actually her name is Juni..) on 1 May 2007, our very first day working at some foreign bank in Jakarta. We’re getting closer each day with some other friends. It lead us to our very first trip together – to Bali (you can read the story here).

Since then, we just can’t stop thinking “hmm, where to go next? when the budget airlines are having a great sale?” Plus we don’t have anyone who objected our hobby, and we’re very single at that time. Single, lots of money and lots of leave balance…perfect life! Oh well, its back then thou… Don’t ask us now, or you will be a very unlucky person of the day. =D

Its easy to plan a trip with Juna since we have a pretty much same background. Oh no, i don’t talk about race nor family. But we are a simple traveler with a simple vision about it…we’re just happy being on a trip. We hate to be worrying on simple things. Kalau bisa mudah, kenapa harus susah? Don’t rich people difficult lah. =D

We’re not a super wealthy people, thus we do plan our trip well. We talk about money bluntly. If one of us cannot afford it, then we find other place or other way to reach it. Both of us did not make any itineraries, can you believe that? Mwahahaha.. We only bring a travel book for reference and just wandering the places as far as our feet can make it.

Lack of topics to talk?? No, it won’t happen to us. We can talk for houuursssss…on the same topic and we have a lot of topics to be talking about. Not to mention gossiping. Bhihihik!

Ah i miss being on a trip with Juna. Its been a while since we’re working for a different company now and struggling in the hectic-ness of being a corporate slave. When i able to take leave, she couldn’t. Vice versa.

People said that if you want to know a true character of a person, go travel with them. If its the case, then me and Juna already tested for the past 5 years, and (un)fortunately we can bear each other’s quirkyness. =))

Do you have a steady travel-buddy? Keep them as friends or marry them – if you dare. 😉

 

Me and Juna

Me and Juna

 

Cheers,

Achied

 

PS: This post and picture are submitted for Turnamen Foto Perjalanan

Sawah Lunto, trying-not-to-be-forgotten city

19 Feb

“Soal itinerary, gue sebenarnya oke dengan itinerary yang pernah dibikin Fendry dulu, KECUALI hari pertama.. gue tetep nggak mau ke Pulau Sikuai.. 🙂 Sebagai gantinya gue trip sehari ke Sawahlunto, itu kawasan kota dengan wisata alam dan budaya (ada goa tambang, museum KA, museum gudang ransum, dll)”

Diatas adalah sepotong paragraf yang ditulis Dinoy dari e-mail berbalas diantara anggota trip ke Sumatera Barat (SumBar), Januari 2013 yang lalu. Pas baca e-mail ini, otak dan daya ingat gue mendadak disuruh kerja keras.. Wait, Sawah Lunto. What is happening with Sawah Lunto?

…shyt, Sawah Lunto…Sawah Lunto… *ohiya, gue lupa googling aja loh. NGOK!*

Whalaw, itu kan kota tambang batu bara, Ombilin teaaa!

Ish bangga banget gue bisa inget secuil pelajaran sejarah jaman sekolah dulu. :’)

Karna secuil ingatan itu, gue makin bersemangat mau tahu lebih banyak tentang kota ini. Dan gue setuju banget sama Dinoy, i’ll skip Sikuai island for this Sawah Lunto. Oh well, itu karna gue uda pernah ke Sikuai juga sih sebelumnya. Mwehehehe! *toyor kepala sendiri*

Continue reading

Do we need a label for traveling?

31 Jan

Pernah gak lo ditanya “Elo itu traveler kayak apa sih?” sama sekeliling lo?

Gue sih terlalu sering.

Pada awalnya, karena sering ditanya begitu, gw jadi ngoprek istilah pejalan. Akhirnya dapat tiga istilah pejalan turis, backpacker, dan flashpacker. Gue bahkan mengikuti milis dari dua istilah pejalan yang terakhir.

Setelah tahu mengerti arti/definisi dari tiga istilah pejalan itu, gue merasa ‘klik’ dengan sebutan flashpacker. Ada yang temenan sama gue di Facebook? Nah di bagian interest, gue menyebut soal flashpacking. 😉

Tapi tahun kemarin adalah tahun eksperimen jalan-jalan gue. Most of my trips are unplanned well, but somehow they went great!
Dari semakin gue sering jalan-jalan, semakin banyak ketemu dan ngobrol dengan sesama pejalan…semakin gue merasa, istilah pejalan ini koq udah kayak label for traveling ya?

Continue reading