Nge-Babi di Bali

3 Dec

Bagi yang kenal gue, pasti tahu kalau gue demen banget makan enak bahkan mau melakukan perjalanan jauh hanya demi makan. Seriously, i am so dead-serious when talking about good food. Bulan Oktober kemarin, gue beruntung bisa weekend-hore ke Bali dengan beberapa teman yang kebetulan demen juga makan enak.

Kalau ngomongin Bali, selain pantai-pantainya yang caem punya, pasti gue langsung kepikiran makan enak. Dan makan enak itu mesti babi-based 😀

Beberapa makanan enak yang tentunya non-halal alias pork-based yang gue coba kemarin:

Sate Babi Bawah Pohon, Legian

image1

Sate Babi Bawah Pohon Legian

Tempat ini gue uda lama banget denger/baca rave-reviewnya. Bahkan ada yang sampe bungkus bawa pulang ke Jakarta. Untunglah kemarin akhirnya gue bisa nyoba makan ditempat ini. Dan ASTAGA GUE KEMANA AJA SELAMA INI?! Aselik enak banget sate babinya, dagingnya tuh uda dibumbuin sebelum dibakar atas arang. Disajikan hanya dengan garam dan cabe rawit/lombok, sate ini bener-bener spekta di lidah gue. Semuanya serba pas, kayak-kamu-disebelah-aku #BAHHH

Satu porsi sate babinya isi 10 tusuk dan bisa pilih pakai nasi atau lontong. Berhubung gue males ribet dengan sendok, pilih lontong aja biar gampang tinggal ditusuk-tusuk. Asal hati aja jangan ditusuk *stop-astrid-stop*

Tempatnya sederhana banget, warung tendaan gitu di area parkir Gelora Tri Sakti Legian dan biarpun ramai banget bakal dapet giliran duduk cepet koq karna panas bok jadi abis makan biasanya langsung cao. Bagi yang suka babi dan lagi di Bali, mustik wajib nyoba makan ini.

Babi Guling Pak Dobiel, Nusa Dua

image2

Nasi Babi Guling Pak Dobiel – Nusa Dua

Di Bali banyak banget warung makan babi guling, yang ngetop macam bu Oka dan Candra juga selalu ramai didatengin sama turis. Tapi kemarin kita niat banget ke Nusa Dua (well skalian nyoba tol atas lautnya juga sihhh~) demi makan babi guling di warung Pak Dobiel. Tempatnya kalau dibandingin warung babi gulling lain mungkin lebi sederhana, liat aja piring dan mangkoknya bocel-bocel hahaha~ Tapi rasanya ampunnn enak bener, babi gulingnya juwarak! Kulitnya crispy dan lawarnya ohmaygattttt ❤

Kalau mau kesini lebih baik diluar jam makan karna ramenya pol!

Hog Wild with Chef Bruno, Batu Belig

img_6706

Pork Ribs Hog Wild – Batu Belig

Pas gue ke Bali kemarin, entah kenapa hari Jumat itu ramenya mantep banget. Dari Ubud mo mengarah ke Batu Belig tuh bisa ampe 4jam! Alhasil nyampe daerah Batu Belig uda kelaparan banget dan kebetulan pas mo ke villa ngelewatin tempat makan ini. Ada signage babi pulak kan ya, udahlahya pas beut kelaparan *padahal-gak-lapar-juga-bakal-disatronin* 😀

Ehh ndilalah tempat ini ternyata dulunya Naughty Nuri’s, dan gue uda pernah makan disini back in 2013 (mahgehr jaman jebot bet *pffttt) karna nyadar dari interior restonya. Menunya hampir mirip dengan Nuri’s dengan pork ribsnya, tapi ada menu non-porknya juga jadi gak perlu khawatir kalau mo makan bareng temen yang gak bisa/demen daging babi. Gue gak nyoba menu makan berat lain sik, secara uda kepatil dengan gambar pork-ribsnya. Rasanya masih sama enaknya dengan Nuri’s dulu, tapi lebi berbumbu sih. Porsi juga masih dahysat, bikin elus-elus perat dengan perasaan berdosa-tapi-senang HAHAHAHA

Kalau masih ada muat dessert atau alcohol drink, i suggest their pisang goreng dan martininya. Ugh enak banget broh sis sadayanaaa SHAKE SHAKE SHAKE!

Rayjin Teppanyaki – Petitenget

image3-1

Rayjin Teppanyaki – Petitenget

Ceritanya mo nikmatin sunset malam minggu di Bali tapi sayangnya cuaca gak mendukung huhuhuhu~ akhirnya kita memutuskan untuk early dinner dan gak mau jauh-jauh dari villa di Batu Beliq. Salah satu temen nyaranin teppanyaki-an di Rayjin, pas gue google ni tempat wuih agak fancy ya dan musti booking gitu klo gak ya ndak bisa masup. Makin dong kita penasaran, akhirnya gue telp Rayjin dan beruntung masih dapat seat untuk jam 6sore karna mereka memang baru buka jam segitu. Pffttt~

Masuk ke tempat ini, berasa disambut banget dan stylenya yang open kitchen makin menarik. Tho’ their welcoming greeting is too loud for me, kagetan bok!

Ndak semua pork-based, jadi bisa reramean makan disini. Kita mesen ada kali lebih dari 10menu, dan gue gak hafal nama-namanya ampunnnn~ Tapi semua rasanya enak dan harganya  gak bikin lo meradang. So if you fancy eating good teppanyaki, i suggest you to enjoy Rayjin. Gak nyesel cyinnn~

….

Liburan buat gue ndak selalu tentang tempat cantik buat foto-foto, bisa aja gue pergi-pergi hanya untuk hunting makanan enak. In the end, holiday should makes you happy and feeling happy is something you decided by your self.

Jadi uda makan enak apa kamu hari ini?

Leave a Reply

