Archive | January, 2013

Do we need a label for traveling?

31 Jan

Pernah gak lo ditanya “Elo itu traveler kayak apa sih?” sama sekeliling lo?

Gue sih terlalu sering.

Pada awalnya, karena sering ditanya begitu, gw jadi ngoprek istilah pejalan. Akhirnya dapat tiga istilah pejalan turis, backpacker, dan flashpacker. Gue bahkan mengikuti milis dari dua istilah pejalan yang terakhir.

Setelah tahu mengerti arti/definisi dari tiga istilah pejalan itu, gue merasa ‘klik’ dengan sebutan flashpacker. Ada yang temenan sama gue di Facebook? Nah di bagian interest, gue menyebut soal flashpacking. 😉

Tapi tahun kemarin adalah tahun eksperimen jalan-jalan gue. Most of my trips are unplanned well, but somehow they went great!
Dari semakin gue sering jalan-jalan, semakin banyak ketemu dan ngobrol dengan sesama pejalan…semakin gue merasa, istilah pejalan ini koq udah kayak label for traveling ya?

Continue reading