Momen Liburan di tahun 2012

30 Dec

Sehari sebelum malam tahun baru 2012, dan gue gatel banget mau napak tilas momen liburan gue di tahun ini. Karena sebenarnya tahun ini agak kacau sih buat gue, liburan yang direncanakan dengan baik hanya satu – itupun karena pergi dengan orang tua. Lainnya, bablas pergi tanpa pegangan jadwal. X))

So, here it is, my holiday moments in monthly order:

1. Jogja – Solo bersama Abegong Ceria (Februari)

Trip ini sebenarnya cukup impulsif. Seharusnya di bulan Januari, gue uda punya tiket liburan ke Vietnam dengan seorang teman. Tapi karna satu dan lain hal (ga bisa cerita disini cuy! ;p), akhirnya gue memutuskan untuk batal berangkat. TIket pesawat hangus begitu saja. Dan karena gue kepengen liburan sangat, akhirnya gue meracuni Amie, Meryl dan Eka (aka Tenyom) untuk liburan ke Jogja & Solo. Kenapa dua tempat itu? Simply because the plane tickets fare is reasonable (read: cheap!) and there are many places there that we haven’t visited before.

Things changed after this trip. Amie moved to France to pursue her master degree, Meryl changed her career and Tenyom is finally become a corporate slave like me. 😀

2. Macan! (Maret)

Setelah pengalaman pertama ke pulau Macan tahun 2011, tahun ini rombongan yang sama mengajak gue ke pulau ini lagi. Kali ini ditambah dua anggota tambahan, makin rusuh-lah kami di weekend hore itu.

Pulau Macan tetap sama seperti dalam kenangan gue. Bersih, nyaman dan waktu berjalan cukup lama untuk menikmati keindahan tempat ini. The foods are still delish! :9

3. Hore ke Hong Kong! (April)

Ini sebenarnya perjalanan dinas dari kantor. Kudu rally meeting dari senin ke rabu, non stop. *sigh* Tapi bukan gue klo ga memanfaatkan kesempatan ini untuk nambah dua hari ekstra untuk menikmati HK. X)

Tapi kali ini gue ngider hore di HK tanpa mengunjungi tempat wisatanya. More into drink & food hunting and shopping spree! Yet, i feel relaxed and happy as much as visiting touristic place. The drinks, the foods, the clothes, the shoes are…awesome! 😉

4. Kembali ke Jogja. (Mei)

Yap, sesuai judulnya, gue kembali mengunjungi kota ini untuk kedua kalinya tahun ini dengan jeda hanya 2 bulan. Kali ini gue pergi dalam rangka company outing. Gratis kaka, uhuy! Perbedaan dengan kunjungan Jogja pas bulan Februari, kali ini gue super nyantai di Jogja. Ngambil paket city tour (aka shopping spree and eating) dan spa setengah hari di Martha Tilaar. Surgyaaa!

Sarapan di Bintaro, makan siang di Cengkareng, ngemil sore di Jogja dan makan malam di Solo, tidur di Jogja. Jumper enough? XD

5. Ujung Genteng yuk! (Juli)

Di pertengahan tahun ini, gue berjumpa virtual dengan teman-teman baru yang merupakan followers akun twitter @DuaRansel. Tanpa kami sadari, komunitas pejalan baru terbentuk – sekarang bernama Travel Troopers.

Dari celetukan “Nge-trip bareng yuk!” akhirnya enam dari kami (termasuk gue) memutuskan untuk nge-trip bareng ke Ujung Genteng. Gak ada satupun dari kami yang pergi kesana. Hanya bermodal peta dari Google dan review orang di blog, kami memutuskan untuk pergi di akhir pekan, berangkat jumat malam – pulang minggu siang.

The trip went great. We’re getting to know each other better. People said that person’s true character shows when doing a traveling trip together. If its the case, these people are awesome. It doesn’t feel like a first trip together with. I did have a feeling that it was not our last trip together. Later, its proven. 🙂

6. Badung di Bandung – Traveling for Charity with Travel Troopers (Agustus)

Celetukan iseng untuk nge-trip di bulan puasa dan melakukan bakti sosial digarap serius oleh kumpulan pejalan absurd aka Travel Troopers. Mengumpulkan baju bekas, alat tulis dan uang tunai untuk adik-adik kami di Panti Asuhan Ulul Albab – Bandung, adalah tujuan utama trip kami ini. Dapat berbagi berkat yang selama ini kami terima tidak sebanding dengan senyum dan tawa adik-adik yang menyambut kami di rumah mereka.

Tindakan kecil kami yang ternyata membuat mereka senang menjelang hari raya Idul Fitri, menambah excitement kami untuk melanjutkan perjalanan ke Ciwidey. Mengunjungi Kawah Putih dan Situ Patenggang yang cukup termahsyur itu.

Sebagai penduduk Bandung selama 4 tahun, malu juga gue belum pernah berkunjung ke Situ Patenggang. Kebayang gak sih jalan-jalan ber 15 dengan 3 mobil tanpa guide-whatsoever? Asli rusuh, tapi anehnya semua berjalan lancar karna 15 orang ini seriusan ga ribet. Gampang disenengin deh. XD

7. The Lumbantoruan goes to Bali! (Agustus)

Aaaakk setelah sekian lama, akhirnya salah satu wishlist gue terkabul – mengajak ortu liburan bertiga saja. Lima hari bertiga dengan papa dan mama itu…ga bisa dijabarin dengan kata-kata. Setelah sok sibuk dengan dunia sendiri dan akhirnya bisa kembali menjadi anak perempuan yang manja dan caper, nikmat dunia!

Dari liburan ini, gue juga jadi makin mengerti kekhawatiran mereka berdua akan gue. Bukannya kawin, punya anak..eh malah sibuk jalan-jalan dan kejar duit. Bukannya mereka gak senang dengan kegiatan gue ini, cuma mereka khawatir apakah gue bahagia dengan cara hidup seperti ini. *jleb!*

Traveling around the world is nothing if we can’t make our loved ones happy. :’)

8. Sideways of Jakarta (Oktober)

Terkadang kalau kita tinggal di suatu kota, we take local touristic places for granted. Monas, Museum Nasional (Gajah), dan Planetarium adalah tempat wisata yang jarang didatangi oleh penduduk Jakarta. Dan di suatu akhir pekan, gue, Emil, Noy dan Harry memutuskan untuk mencoba jadi turis di kota sendiri.

Terakhir gue ke Monas, lagi banyak direnovasi. Ternyata sekarang gampang mau ke puncaknya, cuma kudu datang lebih pagi biar gak kejebak antrian panjang plus gak panas bok! Museum Gajah itu punya koleksi buanyak banget, rasa gue sih butuh dua hari untuk benar-benar menikmati semua koleksi dan sudut-sudutnya yang menarik.

Planetarium, ah tempat ini memorable banget buat gue. Tempat pacaran jaman dulu kakaa.. :3 Kebayang gak setengah tiduran diruangan gelap, melihat bintang-bintang  sambil dengerin narator secara langsung – ohiya jangan lupa pegangan tangan sama si dia. Uwuwuwuwu…musti coba deh! :”)

9. Mendadak ke Makassar & Toraja (November)

This is the most impulsive trip i ever made! Booking tiket pesawat less than 10 days, no itinerary, no budget..just pack and go! Oh iya, di trip ini juga gue bawa backpack instead koper simerah kesayangan gue itu. It felt awkward to bring this huge backpack with me, esp i gotta work first before heading to the airport. People are curious and laughing at me. *sigh* Oh well, i’m not a backpacker for sure. But for everything there is always a first time, including backpacking trip. 🙂

This trip was memorable for me because of the hospitality of my friends there. They are great hosts! I am truly grateful for being their friends. *cium satu-satu*

10. NgePuncak – Traveling for Charity with Travel Troopers (Desember)

Setelah bikin Traveling for Charity yang pertama ke Bandung, menjelang Natal tahun ini TrTr berencana bikin yang kedua. Dan seperti biasa karena reramean, musti nyari tempat yang deket dari Jakarta juga. Kali ini kita memutuskan untuk berbagi dengan adik-adik di panti asuhan Bukit Karmel di Gadog, Puncak.

Entah kenapa, banyak beud cobaan di trip kali ini. Dari salah satu mobil mogok di pintu tol Ciawi, terlambat ke panti asuhan, kena macet ke daerah Puncak Pass dan akhirnya trip tidak terlaksana dengan baik. Apalagi pulang dari Puncak, kami apes kena buka-tutup jalur Puncak selama 5 jam. Ihiks!

Tapi gue salut sama geng hore ini, gak ada satupun yang ngeluh. Semuanya dibawa ceria aja. Gue yakin ada yang ngedumel dalam hati, but we’re adult enough to use logic in our actions. Ahhh..makin sayang sama komunitas absurd ini. *peyuk*

….

Looking back these holiday moments, i feel really grateful. For the (old) love, for the broken-hearted, for the family, for the new target, for the new friends, for the acceptance and lastly for the new love i found along the trips.

Holiday (traveling) for me is not a runaway activity. Its just me, a part of who i am. 🙂

Cheers,

Achied

2 Responses to “Momen Liburan di tahun 2012”

1. harry_mdj February 17, 2013 at 1:07 AM #

• achiedz February 17, 2013 at 3:41 PM #

Hey kapan kita kemana lagi berdua?